Sunday, October 28, 2012

"Teriakkan kita pemenang.."

Kalau disuruh menceritakan tentang ESCALADES "Millennium" 2012.. honestly, it's just gonna be too long. Kepanitiaan resmi pertama saya sejak masuk SMA, dan otomatis adalah kepanitiaan terakhir saya. I can say I'm definitely grateful to be a part of it, bisa jadi bagian dari satu kepanitiaan yang super solid.. And I couldn't be any more thankful!

Perjalanan ESCALADES selama 2 bulan bukan sesuatu yang mudah. Bukan jalan mulus yang tinggal lurus saja, sampai ke tujuan. Banyak permasalahan yang ditemui, baik masalah dana, masalah perizinan, masalah peserta, maupun masalah intern di bidang lomba lomba. H-14, saya panik. Jujur, paniknya luar biasa. The opening ceremony is right in front of our eyes, and I can't say we're not ready. Tapi terimakasih Yesus kalau pada saat itu, Tuhan bantuin kita buat kuat dan percaya bahwa semuanya akan indah pada waktu-Mu. Dan memang terbukti. Pada saat techmeet, peserta lomba memenuhi kuota. Dan ya, acara kami bisa mulai! Memang aku, kamu, kita semua boleh berencana.. Namun pada akhirnya memang rencana Dia yang paling baik.

It was 4.55 AM, Saturday morning, when I realized I'm already too late. Panitia diminta buat kumpul jam 5 di sekolah, dan ya! Saya baru bangun jam 4.55. Sedikit kepanikan melanda karena rintik hujan yang melanda. Langit tampaknya memang kurang bersahabat, karena kemarinnya pun, langit terlihat sendu walaupun tidak ada yang menetes dari angkasa. Doa dan puasa kami membuahkan hasil, karena ketika jam menunjukkan angka 6, hujan pun reda, matahari mulai menampakkan diri.

Hari demi hari berlalu, masuk pagi pulang malam selama 4 hari berturut turut memperat ikatan antar panitia. Secara semuanya capek sama sama untuk tujuan yang sama juga. Semuanya lelah, dan bukan hanya lelah. Tapi dashyat lelahnya. Mendekati puncak acara, penutupan acara, lelahnya makin menjadi jadi. Tapi percayalah bahwa tidak ada usaha yang sia sia, dan memang iya.

Acara penutupan berjalan sesuai rencana.. bahkan lebih indah. 1000 tiket terjual habis. Ditambah lagi lumayan banyak yang masuk tanpa tiket. Apa yang saya awalnya ragukan, ternyata berjalan sesuai dengan rencana. I couldn't be any happier. It was the best closing, more than my expectation.. Everything was so.. divine. Hugged lots and lots of people, tears flowing, realizing it's our final year, final shot.. Seriously, it's only one week, but I miss ESCALADES2012 already..




SPECIAL PERFORMANCE BY TANGGA <3 br="br">









No comments:

Post a Comment