Friday, March 30, 2012

Get well soon, Indonesia.




Saya bukan tipikal orang yang nasionalisme atau patriotisme, bukan. Saya hanya gerah dengan apa yang terjadi belakangan di negara ini.

Disaat ricuh ricuhnya demonstrasi akibat keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM menjadi Rp.6000/liter per 1 April 2012 mendatang, saya mendapat sebuah BM dari teman saya, yang menurut saya isinya cukup bagus. Singkat cerita, BM tersebut berisi tentang apa yang ada dipikiran saudara kita di Papua, dimana mereka sendiri, yang merupakan penghasil minyak, untuk 1 liter bensin, bisa dibandrol Rp.17.000. Dan bila kelangkaan terjadi, harganya pun bisa melonjak tinggi mencapai angka Rp. 70.000 per liter nya. Miris bukan? Tanah dimana minyak dihasilkan, warganya harus merogoh kocek cukup dalam hanya untuk sumber energi yang lahir di tanah mereka sendiri.

Butuh lebih banyak dari sekedar berteriak teriak di depan gedung DPR, membakar ban dan memblokade jalan. Yang Indonesia butuhkan adalah demokrasi yang bertanggung jawab.

Get well soon, Indonesia.

No comments:

Post a Comment